Memoirs of a Geisha (2005) BLURAY


Memoirs of a Geisha (2005)



INFO FILM

Genre :
Drama, Romance

Sutradara :
Rob Marshall

Penulis Skenario :
Robin Swicord
Book
Arthur Golden

Bintang Film :
Suzuka Ohgo, Togo Igawa,
 Mako, Samantha Futerman
======

 SINOPSIS
memoirs of geisha menceritakan tentang seorang gadis kecil yang dipekerjakan sebagai seorang pelayan bersama kakak perempuannya di sebuah rumah geisha. Gadis kecil tersebut bernama chiyo (suzuka ohgo). Namun chiyo diperlakukan secara kasar selama ia bekerja disana. Ia pun sering sekali mendapatkan pukulan. Hingga akhirnya chiyo bersama sang kakak merencanakan untuk kabur dari rumah geisha tempat mereka bekerja karena sudah tidak tahan dengan perlakuan kasar yang mereka terima.
Chiyo dan sang kakak pun berusaha kabur dengan jalan yang terpisah. Mereka bersepakat untuk bertemu lagi di suatu tempat yang sudah mereka rencanakan. Namun mereka tidak bertemu lagi satu sama lainnya di tempat yang sudah mereka tentukan sebelumnya. Chiyo yang tertangkap tidak bisa sampai ke tempat tujuan bertemu sang kakak. Ia pun dibawa kembali ke rumah geisha.
Kembali nya chiyo ke rumah geisha membuat dirinya harus merasakan tekanan lagi dari majikannya. Kemudian ia dipaksa untuk menjadi pelayan hatsumomo yang merupakan seorang geisha di kyoto yang paling terkenal. Dibalik penderitaannya selama menjai pelayan, ia pun tidak sendirian disana. Chiyo memiliki seorang tempat sebagai tempat curhatnyayang bernama pumpkin. Mereka adalah teman sebaya yang sama – sama berprofesi sebagai pelayan.
Suatu hari chiyo terjatuh dari sebuah atap di rumah. Namun beruntung kecelakaan tersebut tidak membuat dirinya terluka parah karena iwamura ken (ken wantanabe) berhasil menyelamatkannya. Semenjak kejadian tersebut mereka pun menjadi saling kenal dan menjadi cukup dekat. Ken selalu menghibur chiyo, bahkan ken membelikannya es krim serta memberinya sebuah saputangan sebagai hadiah. Keramahan ken yang ditunjukkan kepada chiyo tersebut membuat chiyo jatuh cinta kepada ken. Chiyo pun berharap bahwa ia bisa menjadi geisha nya.
Suatu hari tiba – tiba datang mameha yang merupakan saingan dari hatsumono dan bertemu dengan chiyo. Mameha mengajari chiyo untuk menjadi seorang geisha yang sejati. Berbagai macam teknik chiyo pun memperolehnya dari mameha. Mameha pun mengubah chiyo yang sudah tumbuh menjadi dewasa menjadi sayuri (zhang ziyi).

LINK DOWNLOAD VIDEO

[BLURAY 720P > 1 GB]

======




FILM LAINNYA


Komentar :